Ribuan Guru Antarkan Jenazah Ketua PGRI ke Banjarnegara

Ribuan guru dari seluruh Jawa Tengah siang ini mengantarkan jenazah Ketua PB PGRI Dr Sulistiyo MPd ke peristirahatan terakhirnya di Kabupaten Banjarnegara. Jenazah pejuang guru ini diberangkatkan memakai mobil ambulans dari rumah duka di Jalan Karangingas Nomor 8 Tlogosari Kulon Semarang Selasa (15/3) pukul 12.45 WIB.
Metrosemarang.com memantau ada ribuan guru dari berbagai daerah yang berkerumun di depan masjid yang berada tepat di sebelah rumah duka. Masjid itu jadi tempat ribuan pelayat melaksanakan salat jenazah, termasuk di antaranya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Jenazah Sulistiyo, Ketua Umum PGRI diberangkatkan menuju Banjarnegara, Selasa (15/3) siang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Jenazah Sulistiyo, Ketua Umum PGRI diberangkatkan menuju Banjarnegara, Selasa (15/3) siang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Para guru tampak tak kuasa menahan tangis saat jenazah disalatkan pukul 12.30 WIB. Mata mereka terlihat sembab. Beberapa di antara mereka terlihat masih meratapi kepergian almarhum. “Jenazahnya langsung dimakamkan oleh keluarga di Banjarnegara,” ungkap seorang guru kepada metrosemarang.com sembari naik motor.
Almarhum merupakan salah satu korban tewas dalam peristiwa kebakaran di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo Jakarta. Peristiwa nahas pada Senin kemarin itu juga menewaskan tiga orang lainnya. Semuanya meninggal dunia saat menjalani terapi hiperbarik.
Almarhum meninggalkan seorang istri, Halimah serta dua putra Abdul Gani SH dan Hakim yang masih duduk di bangku SMA. Selain bergelut di dunia pendidikan, Sulistiyo semasa hidupnya juga dikenal publik sebagai senator DPD.