SBY Ikut Salatkan Jenazah Ketua Umum PGRI Sulistiyo

Jenazah almarhum Dr. H. Sulistiyo, MPd akhirnya tiba di rumah duka di Jalan Karangingas Raya Nomor 8 RT 03 RW 7, Kelurahan Tlogosari Kulon,  Pedurungan, Kota Semarang, Selasa (15/3) siang ini. Jenazah Ketua Umum PB PGRI yang dijadwalkan tiba sekira pukul 11.00 WIB akhirnya tiba sekira pukul 11.30 WIB.
Isak tangis pun pecah saat jenazah anggota DPD RI Jawa Tengah itu tiba. Barisan Resimen Mahasiswa Universitas PGRI Semarang, mengiringi jenazah  masuk ke dalam rumah untuk disalatkan.

Susilo Bambang Yudhoyono berada di barisan terdepan jemaah salat jenazah almarhum Sulistiyo. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Susilo Bambang Yudhoyono berada di barisan terdepan jemaah salat jenazah almarhum Sulistiyo. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Dalam prosesi salat jenazah, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan sejumlah tokoh akademisi pun terlihat ikut dalam barisan.
Atas permintaan pihak keluarga, rencananya jenazah akan langsung dibawa ke kampung halamannya di Banjarnegara, Jawa Tengah. “Setelah salat zuhur akan langsung dibawa ke Banjarnegara. Dimakamkan di sana, ” kata salah seorang pelayat Andi Firmansyah di rumah duka.
Seperti diketahui, almarhum Sulistiyo meninggal dunia  insiden kebakaran RSAL Mintohardjo, Jakarta, Senin (14/3) Siang. Selain Sulistiyo, dalam insiden yang terjadi sekira  pukul 14.00 WIB itu juga  menewaskan tiga orang lainnya, termasuk mantan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Purn Abu Bakar Nataprawira.